Laman

Kamis, 15 September 2011

Wisata Sumber Ubalan

Wisata Ubalan  terletak kurang lebih 18 Km ke timur Kota Kediri tepatnya di Dusun Kalasan Desa Jarak Kecamatan Plosoklaten, dapat ditempuh dengan berbagai jenis kendaraan. Tempat wisata Ubalan ini sngat mudah diakses karena letaknya yang dekat jalan raya yang menghubungkan antara Blitar dan Kediri.


Dahulu saat kami masih berdomisili di Turen, kota kecil di selatan Malang, kami sering melewati jalan ini (dusun kalasan, dimana wisata ubalan berada) saat bersilaturrahmi dengan saudara yang ada di Pare, Kediri.


Daya tarik wisata Sumber Ubalan berupa hutan lindung alami dengan berbagai jenis pohon hutan yang luasnya kurang lebih 12 Ha. disamping  itu juga sumber air di tengah hutan yang berhawa sejuk. Kawasan Sumber Ubalan juga menyediakan kolam renang, kolam pancing, panggung terbuka, berkemah, kolam perahu, restoran, mainan anak-anak, atau sekedar menikmati taman yang ditata indah dan asri. 


Penduduk lokal percaya bahwa air dari sumber mata air Ubalan ini bisa memperpanjang umur dan bisa membuat awet muda.

kolam renang di wisata ubalan

ruang pertemuan di ubalan

Taman wisata ini memiliki hutan lindung dan mata air yang jernih disamping juga:
  1. Wana wisata
  2. Kolam renang
  3. Kolam perahu dan sepeda air
  4. Taman bermain anak-anak
  5. Kolam pancing
  6. Taman asri yang indah
  7. Panggung hiburan
  8. Bumi perkemahan

Saat aji bersekolah di TK Tauladan Pare, aji pernah mengikuti kegiatan outbond yang diadakan sekolah TK tersebut. Semua anak TK baik PAUD, TK A dan TK B beserta guru dan wali murid berada di wisata Ubalan ini. Begitu senangnya anak-anak mengikuti pembelajaran di alam.

berfoto bersama di pintu masuk

aji melewati jalan titian memakai tali

memanjat tali

beraksi merangkak

flying fox...seruuu...

Senangnya aji bisa mengikuti kegiatan outbond bersama teman-teman di TK Tauladan Pare Kediri. Sebaiknya jangan dilewatkan ya, tuk mampir dan berwisata di Sumber Ubalan ini saat anda melewati jalur ini (Kediri - Blitar melalui Plosoklaten)...dijamin gak bakal kecewa dech, karena obyek wisatanya beraneka ragam lho bagi keluarga dan semuanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar